Halaman Kebijakan | Grome

Halaman Kebijakan


Kebijakan Privasi

  • Grow With Fame Consultant - selanjutnya disebut “GROME” - merupakan sebuah wadah layanan konsultasi Psikologi dan pengembangan diri, melalui layanan konseling / coaching online maupun tatap muka. GROME merupakan sebuah brand yang berada di bawah naungan PT. Mitra Transformasi Potensi (PT. MTP) dan bagian dari Fame Consultant (PT. Famili Mitra Ekselen).
  • Prioritas utama GROME, adalah privasi pengguna. Pengguna dalam hal ini adalah perorangan maupun perseroan yang mendaftarkan diri dalam aplikasi GROME untuk menggunakan layanan konseling / coaching. 
  • Dokumen kebijakan Privasi ini berisi jenis informasi yang dikumpulkan dan dicatat oleh Aplikasi GROME dan bagaimana kami menggunakannya. Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan atau memerlukan informasi lebih lanjut mengenai Kebijakan Privasi kami, jangan ragu untuk menghubungi kami. 


Persetujuan

  • Berikut adalah Syarat dan Ketentuan (“Persetujuan”) untuk Anda yang mengakses dan menggunakan layanan dari GROME. 
  • Dengan mengakses atau menggunakan layanan ini, atau dengan menekan tombol atau kotak yang tersedia, maka hal tersebut mengindikasikan bahwa Anda sudah membaca dan menyetujui syarat dan ketentuan berikut. Mohon untuk membaca Persetujuan ini dengan saksama sebelum mulai menggunakan layanan ini. 


Layanan

  • Layanan dari GROME mencakup layanan konseling / coaching dengan Pakar kami, yaitu Psikolog dan Coach, yang dilakukan secara online melalui Aplikasi GROME maupun secara tatap muka. 
  • Terdapat beberapa layanan dari GROME, yaitu:
  1. Solusi 
  2. Layanan dari GROME juga mencakup program pemulihan yang intensif, terukur dan terstruktur sebagai solusi untuk permasalahan dari pengguna. Dalam program pemulihan ini, GROME juga menyediakan berbagai aktivitas yang telah disusun oleh Para Pakar, seperti refleksi melalui video pembelajaran, meditasi dan tugas-tugas mandiri.
  3. Pengguna dapat menggunakan layanan Solusi yang disesuaikan berdasarkan area permasalahan yang dialami.
  4. Pengguna perlu mengikuti program sesuai dengen ketentutan program dan tidak dapat mengganti pilihan program lainnya, sebelum menyelesaikan program yang sedang berjalan. 
  5. Pengguna hanya dapat memilih Pakar 1 kali di awal sesi konseling / coaching dan tidak dapat mengganti pilihan Pakar selama Program berjalan.
  6. Single Session
  7. Layanan dari GROME ini merupakan layanan konseling / coaching online dengan Pakar untuk satu kali sesi, dengan durasi 60 menit sudah termasuk toleransi keterlambatan bergabung dan gangguan teknis (seperti signal).
  8. Pengguna dapat memilih Pakar yang diinginkan sesuai dengan spesialisasinya dan pengalaman bekerja. 
  9. Employee Assistance Program 
  10. Layanan ini adalah sebuah program yang diselenggarakan untuk perusahaan yang bekerjasama dengan GROME, untuk membantu karyawan dalam menghadapi dan mengatasi berbagai masalah pribadi, keluarga maupun pekerjaan demi terjaganya prestasi kerja, kesehatan dan kesejahteraan karyawan. 
  11. Layanan ini terdiri dari Screening Kesehatan Mental, Sesi konseling / coaching Online dan atau Tatap Muka, Webinar dan atau Seminar Kesehatan Mental dan Pengembangan Diri. Komposisi dari layanan ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan dari Perusahaan sesuai dengan Perjanjian. 
  12. Perusahaan akan menerima laporan dari GROME berupa jumlah klien yang melakukan konseling / coaching dalam sebulan, rangkuman isu yang dikonsultasikan dan rekap garis besar yang dapat dipergunakan sebagai masukan untuk perusahaan, dengan tetap menjaga kerahasiaan data Klien. 
  13. Tatap Muka
  14. Layanan dari GROME ini merupakan layanan konseling / coaching tatap muka dengan Pakar untuk satu kali sesi, dengan durasi 120 menit sudah termasuk toleransi keterlambatan.
  15. Pengguna dapat memilih Pakar yang diinginkan sesuai dengan spesialisasinya dan pengalaman bekerja, disesuaikan dengan ketersediaan jadwal Pakar.
  16. konseling / coaching Tatap Muka dilakukan di kantor Fame Consultant, yang beralamat Jl. Cipinang Jaya Raya No.9, RT.4/RW.7, Cipinang Besar Sel., Kecamatan Jatinegara, Kota Jakarta Timur, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 13410

 

  • Layanan dari GROME bukan layanan darurat untuk mengatasi permasalahan darurat yang berkaitan dengan perilaku atau tindakan yang dapat menyakiti atau membahayakan diri sendiri maupun orang lain. Jika Anda mengalami situasi tersebut, segera hubungi layanan darurat terdekat di sekitar Anda


Expert

  • Para pakar memiliki komitmen untuk memberikan upaya maksimal dalam membantu Anda dan memberikan saran pada permasalahan Anda. Terdapat dua kategori Pakar di GROME, yaitu:
  1. Psikolog
  2. Psikolog GROME merupakan Psikolog yang memiliki surat ijin praktek terdaftar dalam Himpunan Psikolog Indonesia serta mengikuti peraturan berkaitan tenaga kesehatan medis oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Psikolog dari GROME telah memiliki pengalaman bekerja, mulai dari 3 tahun hingga diatas 20 tahun, dengan spesialisasinya masing-masing. Terdapat seleksi terlebih dahulu untuk menentukan Psikolog yang berafiliasi dengan GROME. 
  3. Coach
  4. Coach merupakan individu yang dianggap ahli dalam bidang terkait, terutama bidang bisnis dan management. Coach telah diberikan pelatihan dan telah bersertifikasi untuk melakukan coaching, untuk dapat melakukan penggalian dan membantu menemukan solusi untuk mengatasi permasalahan pengguna dan mencapai tujuannya. 



Pengguna Layanan dan Akun Pengguna

  • Pengguna layanan adalah semua pengguna, baik perseorangan maupun persereoan yang telah mendaftarkan diri pada aplikasi GROME, baik melalui Google maupun dengan menggunakan email. 
  • Pengguna layanan merupakan individu yang sudah berusia 18 tahun ke atas. Apabila pengguna berusia dibawah 18 tahun, maka perlu ada persetujuan dan/atau pendampingan dari orang tua dan atau perwakilannya. 
  • Pengguna telah menyetujui bahwa semua informasi yang Anda berikan dalam dan melalui layanan ini, merupakan informasi yang sejujur-jujurnya, benar, dan sesuai dengan kondisi saat ini. Pengguna layanan wajib menjawab dengan jujur setiap pertanyaan untuk mendeteksi masalah di awal dengan tujuan menentukan layanan Pakar yang sesuai dengan kondisi pengguna layanan.
  • Pengguna telah menyetujui bahwa Anda bertanggung jawab dalam pemakaian Akun Anda sesuai dengan informasi identitas yang telah diberikan. Akun Anda tidak dapat digunakan oleh pihak lain selain identitas yang telah didaftarkan pada pembuatan Akun, baik dengan atau tanpa persetujuan dan atau pengetahuan Anda. Anda juga bertanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi Anda dan keamanan informasi lainnya yang berhubungan dengan akun Anda. 
  • Dengan ini Anda telah menyetujui bahwa Anda akan memberikan laporan kepada pihak GROME apabila terdapat permasalahan terhadap akun Anda, karena Anda sepenuhnya bertanggung jawab terhadap semua aktifitas yang dilakukan melalui akses akun Anda.
  • Jika dalam proses konseling / coaching terdapat situasi dimana pengguna menunjukkan perilaku mengancam, menyakiti, merendahkan, dan melecehkan, maka GROME memiliki wewenang kepada Pakar yang bersangkutan untuk memperingati pengguna, melapor kepada yang berwajib/ kepolisian, menghentikan konseling / coaching, serta membuat laporan kepada PT. Mitra Transformasi Potensi FAME mengenai kejadian tersebut. 


Laporan Hasil Konseling / Coaching

  • Setelah selesai setiap sesi konseling / coaching, Pakar akan merangkum hal-hal yang dibicarakan dalam laporan hasil konseling / coaching yang dapat dibaca oleh pengguna layanan. Hal – hal yang akan dilaporkan Pakar antara lain, gambaran masalah yang dihadapi pengguna dan respon/ saran/ tugas yang diberikan Pakar kepada pengguna.
  • Pengguna dapat memilih menu laporan hasil konseling / coaching dan tugas dari Pakar untuk melihat kembali rekaman aktivitas yang telah dilakukan/ disepakati bersama. 
  • Jika Pakar merekomendasikan pengguna untuk melakukan konseling / coaching online dengan Pakar lain, maka laporan ini akan diberikan kepada Pakar yang bersangkutan agar Pakar tersebut dapat memahami area persoalan yang dihadapi oleh pengguna. 


Akses dan Kerahasiaan Data

  • Aplikasi GROME merupakan sebuah aplikasi layanan konseling / coaching dan pengembangan diri Dari Grow With Fame Consultant. GROME mengumpulkan informasi berupa email saat pendaftaran di aplikasi. Apabila Anda melakukan pendaftaran tanpa menggunakan akun Google, GROME akan menanyakan Email Anda. Di dalam aplikasi, GROME membutuhkan data diri Anda, seperti nama, email, tanggal lahir, jenis kelamin, domisili, status pernikahan, pekerjaan, pendidikan, dan nomor telepon Anda. Kami juga akan merekam setiap respon Anda atas pertanyaan-pertanyaan yang ditampilkan. Selama proses konseling / coaching berlangsung, Anda juga akan diminta untuk mengaktifkan fitur Mic dan Kamera. Data-data tersebut akan kami gunakan untuk mengevaluasi proses pemulihan Anda dan evaluasi proses konseling / coaching Anda. 
  • GROME akan menjaga kerahasiaan segala dokumen yang diterima dari pengguna layanan, sesuai dengan Kode Etik Psikologi Indonesia. GROME tidak akan memberikan, mengungkapkan, atau mengemukakan segala data atau informasi yang diterima oleh masing-masing pihak kepada pihak lain dengan cara apapun tanpa persetujuan dari pihak yang memberikan data atau informasi. 
  • Layanan konseling / coaching online menjaga dan menjamin kerahasiaan data dari setiap pengguna layanan. Rekam psikologik pengguna layanan hanya dapat diakses oleh pemilik akun yang terdaftar dan Pakar yang menangani. Selain itu, pengguna layanan dapat menggunakan 
  • Standar untuk menjaga kerahasiaan informasi yang diberlakukan bagi pihak yang menerima data adalah standar pada tingkat yang diterapkan oleh pihak yang menerima untuk mencegah pengungkapan, publikasi atau penyebaran informasi rahasia miliknya sendiri. 


Harga dan Pembayaran

  • Dengan ini Anda telah menyetujui bahwa Anda akan melakukan pembayaran terhadap layanan yang Anda pilih sesuai dengan informasi yang tertera pada Akun Anda. Biaya tersebut sudah termasuk pajak dan biaya keterlambatan maupun ketidakhadiran).
  • Dengan ini Anda telah menyetujui bahwa Anda akan melakukan pembayaran menggunakan sarana pembayaran yang berafiliasi dengan GROME, dengan nama penerima pembayaran adalah GROME. 
  • Anda mengkonfirmasi dan setuju untuk hanya menggunakan sarana pembayaran yang Anda miliki dan berwenang sepenuhnya untuk digunakan. Anda juga menyetujui untuk memberikan informasi yang sebenar-benarnya dan akurat dalam informasi akun Anda. 
  • Pengguna dipersilahkan memilih jadwal konseling / coaching yang tersedia dan melakukan pembayaran via transfer bank dalam jangka waktu 6 jam. Setelah melewati batas waktu pembayaran selama 6 jam tersebut pengguna tidak melakukan konfirmasi pembayaran, maka pengguna dianggap batal melakukan konseling / coaching.


Keterlambatan, Ketidakhadiran dan Reschedule

  • Pengguna dapat membuat jadwal konseling / coaching online selambat-lambatnya 24 jam sebelum sesi konseling / coaching online dimulai, dan batas waktu untuk melakukan perubahan jadwal konseling / coaching maksimal 24 jam sebelum jadwal konseling / coaching online dimulai
  • Untuk layanan konseling / coaching tatap muka, pengguna dapat membuat jadwal konseling / coaching online selambat-lambatnya 72 jam atau 3 (tiga) hari sebelum sesi berlaku, dan batas waktu untuk melakukan perubahan jadwal konseling / coaching maksimal 48 jam atau 2 (dua) hari sebelum jadwal konseling / coaching dimulai.
  • Maksimal pengajuan penggantian jadwal/reschedule adalah 1x pengajuan. Jika lebih dari 1x maka sesi akan dianggap hangus. 
  • Jika pelanggan melakukan pembatalan atau tidak mengikuti jadwal konseling / coaching yang sudah dipilih, maka sesi yang sudah dipesan akan hangus dan GROME tidak menyediakan fasilitas pengembalian dana. 
  • Batas keterlambatan untuk sesi konseling / coaching adalah 30 menit, apabila pengguna tidak hadir selama 30 menit, maka pengguna akan dianggap batal atau tidak hadir dalam jadwal yang telah disepakati dan sesi akan otomatis hangus. Apabila pengguna terlambat menghadiri sesi, tidak akan ada penambahan waktu untuk melakukan sesi.